PN Jakarta Utara Tolak Banding PT AHM Dan PT YIMM Terkait Kasus Kartel Motor Matik

NinjaSS – Hai mas vroh… Melansir kabar dari oto detik, PN Jakarta Utara tolak banding PT. AHM dan PT. YIMM terkait kasus kartel motor matik 110-125cc. Sidang yang berlangsung pada hari Selasa, 5 Desember 2017 kurang lebih pukul 11.00 WIB. Majelis Hakim memutuskan menolak pengajuan keberatan yang diajukan pemohon keberatan I (PT. YIMM) dan keberatan II (AHM).

Sidang Banding Kasus Kartel Motor Matik


Dalam sidang tersebut, Majelis Hakim dipimpin oleh Titus Tandi dengan anggota I Wayan Wirjana, dan Maringan Sitompul. Sedangkan PT. YIMM diwakili oleh kuasa hukum Eri Hertiawan, PT. AHM oleh Deny Sidharta, dan KPPU oleh staff litigasi, Manaek SM Pasaribu.

Sidang ini merupakan kelanjutan dari isu kasus kartel yang diangkat oleh KPPU. Pada putusan tanggal 20 Februari 2017, KPPU menyatakan Yamaha dan Honda terbukti melanggar pasal 5 ayat 1 Undang-undang (UU) Nomor 5 tahun 1999, tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.

Hasil sidang yang dilaksanakan oleh PN Jakarta Utara tersebut. Diputuskan pengadilan menolak permohonan keberatan yang diajukan oleh pemohon keberatan I dan II di ruang Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Putusan sidang ini dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Titus Tandi.

Berita ini tentu sangat mengejutkan vroh, namun hasil tolak banding ini tak membuat PT. YIMM dan PT. AHM menyerah begitu saja. Bagaimana tanggapan kedua pemohon keberatan dari kasus kartel motor matik ini, silakan baca di artikel selanjutnya.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About NinjaSS 437 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*