Pemutihan Samsat DKI Jakarta 2017

NinjaSS – Pemutihan Samsat DKI Jakarta 2017. Hai mas vroh… Setelah Pemprov Jateng pada bulan Agustus lalu mengadakan program pemutihan samsat Jateng 2017, mulai kemarin gantian daerah ibukota. Pemprov DKI Jakarta membuat program penghapusan sanksi administrasi PKB dan sanksi administrasi BBN-KB.

PENGHAPUSAN SANKSI ADMINISTRASI PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN SAKSI ADMINISTRASI BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR


Program pemutihan samsat DKI Jakarta 2017 ini dikeluarkan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Program amnesti ini mulai berlaku sejak tanggal 30 November sampai dengan tanggal 23 Desember 2017. Pemberian pelayanan penghapusan sanksi administrasi PKB dan sanksi administrasi BBN-KB dilaksanakan di seluruh kantor samsat wilayah DKI Jakarta.


Dengan adanya  program pemutihan samsat DKI Jakarta 2017 diharapkan seluruh pemilik kendaraan bermotor yang terlambat atau menunggak pajak segera membayar tanpa denda administrasi. Jadi program ini diberikan untuk meringankan wajib pajak vroh. Misalkan kita terlambat bayar pajak kendaraan bermotor maka tidak akan kena sanksi administrasi, cukup membayar pajak yang tertunggak saja.

Sekarang kan lagi musim razia polisi vroh, nah razia ini selain untuk mencegah tindak kejahatan. Seperti curanmor, jambret, maling, begal juga untuk menertibkan penunggak pajak kendaraan. Dan yang pasti meningkatkan pendapatan daerah, hehehe.

Yang kedua yaitu sanksi administrasi bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB). Di DKI Jakarta populasi kendaraan bermotor itu sudah sangat buanyak. Nah bagi pemilik kendaraan yang masih belum atas nama nya sendiri diwajibkan untuk segera balik nama kendaraan tersebut. Sebab jika tidak akan memberatkan nama pemilik kendaraan pertama, kan kalau di DKI Jakarta sudah ada pajak progresif.

Bisa juga kendaraan bermotor yang ingin di mutasi masuk ke wilayah DKI Jakarta, misalkan membeli kendaraan seken dari luar daerah maupun di dalam daerah DKI Jakarta. Ayo buruan segera bayar pajak kendaraan bermotormu sebelum kena tilang pak polkis, nanti malah keluar biaya dobel loh! Sudah bayar tilang, masih disuruh bayar pajak juga, amsyong bukan? Mumpung ada program pemutihan samsat DKI Jakarta.

Syarat dan tata cara mutasi kendaraan

 

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About NinjaSS 438 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*