Pro Kontra Helm Honda CRF150L, Bagaimana Pandanganmu?

meme yang beredar di dunia maya

Ninja150ss – Pro kontra helm Honda CRF150L, bagaimana pandanganmu?. Hai mas vroh… Sejak launching All New Honda CRF150L motor ini sangat ramai dibicarakan, dari harga, spesifikasi dan tak ketinggalan komparasi dengan yang lain. Bahkan helm bawaan Honda CRF150 tak ketinggalan dibahas. Mari kita diskusikan dengan kepala dingin mengenai pro kontra helm Honda CRF150L.

All New Honda CRF150L

Setiap pembelian sepeda motor baru pasti akan diberikan kelengkapan berkendara seperti helm dan jaket. Tool kit seperti kunci busi, obeng dan kunci pas juga ada, ada yang bagus dan ada juga yang biasa aja. Pada saat acara launching dan uji ketangguhan Honda CRF150L di alam bebas kan banyak tuh beritanya. Nah yang jadi permasalahan adalah ketika konsumen membeli motor ini seharga 30 juta lebih ternyata cuma mendapatkan helm TRX-3. Padahal bayangan calon konsumen akan dapat helm seperti saat acara uji ketangguhan Honda CRF150L, fotonya seperti di bawah ini.


Kontra helm CRF150L

Banyak bully an untuk masalah helm Honda CRF150L ini, tidak usah saya tulis di sini deh soalnya banyak. Bisa mas vroh lihat langsung di facebook, instagram atau artikel blog. Mereka mengatakan bahwa PT AHM terlalu pelit, kita tahu AHM merupakan perusahaan otomotif raksasa di Indonesia yang asetnya tidak sedikit. Mereka penguasa market share, hampir di semua segmen motor dikuasai tapi kenapa soal hadiah helm tidak ada perubahan? Helm TRX dinilai tidak layak, kenapa?

Helm ini ukurannya all size, kebanyakan orang pasti kebesaran saat memakainya. Visor helm mudah kusam, visor helm jika dinaikkan pasti mudah turun lagi, busa helm cepat kempes, dll. Jika dinilai rupiah helm TRX half face harganya mungkin dibawah 100 ribu. Kurang pantas sepertinya jika beli motor seharga 30 juta lebih hanya mendapatkan helm seperti ini.

Helm bawaan CRF 150L

Pro Helm Honda CRF150L

Wajar beda soalnya helm yang warna merah kan apparel resmi dari Honda CRF150L, untuk memilikinya harus beli lagi. Helm TRX kan sudah SNI, di luar negeri mana ada beli motor diberi helm gratis? Kalau dikasi helm yang bagus nanti pabrik helm lokal jadi gak laku donk dagangannya? Masa beli motor 30 juta lebih bisa, beli helm bagus tidak mampu? Orang hobi trabas itu pasti punya helm yang lebih bagus.


Ya kurang lebihnya seperti itu komentar netizen mengenai helm bawaan Honda CRF150L, ada yang kontra dan ada juga yang pro. Keduanya tidak sepenuhnya benar dan juga tidak salah juga sih kalau menurut saya. Coba kita bandingkan dengan helm bawaan dari tetangga, dari pesaing terdekatnya dulu deh. Setiap pembelian motor Kawasaki KLX150 akan mendapatkan helm seperti foto di bawah ini dan di bawahnya adalah helm dari motor Viar.

Helm bawaan KLX 150
Helm Viar

Menurut mas vroh sendiri bagaimana jika helm nya di komparasikan secara adil? Kedua pabrikan tersebut levelnya jauh di bawah AHM loh! Mereka mampu memberikan helm yang layak di setiap pembelian motor mereka 😯 . Saya sendiri juga tidak habis pikir, apakah vendor helm TRX itu tidak bisa membuat desain yang sedikit lebih bagus? Dari jaman dulu koq ya tidak ada perubahan? Saya tidak asal ngomong, di rumah ada beberapa biji helm TRX juga 😆 . Lumayan kalau di parkiran gak bakal hilang 😀 .

Sekian coretan sederhana warung papan triplex mengenai pro kontra helm Honda CRF150L. Saya sih yakin kalau sebenarnya AHM mampu memberikan helm yang lebih bagus lagi, masa kalah sama tetangga? Merubah desain motor yang dulu seperti motor bapak-bapak aja jadi sporty bisa koq, cuma helm koq tidak mampu? tidak mungkin lah.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About NinjaSS 446 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Review Helm TRX-3 Hadiah Pembelian Honda CRF150L | Warung Papan Triplex

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*