Melihat Pangsa Pasar Sepeda Motor Listrik Di Indonesia

Ninja150ss – Melihat Pangsa Pasar Sepeda Motor Listrik Di Indonesia. Hai mas vroh… Kemarin PT YIMM telah menginformasikan bahwa mereka akan melakukan uji coba sepeda motor listrik Yamaha untuk pasar Indonesia. Langkah ini sangat tepat dan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi polusi udara dan kemajuan teknologi.

Pangsa Pasar Sepeda Motor Listrik Di Indonesia

Sepeda motor listrik saat ini memang sudah tersedia di toko dan mall tapi untuk brand terkenal seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki belum ada. Jika Yamaha menjadi first mover dalam pemasaran sepeda motor listrik, tidak menutup kemungkinan akan booming seperti dulu ketika motor matik Mio dan motor sport Vixion hadir di Indonesia.


Sepeda motor listrik Yamaha

Pangsa pasar sepeda motor listrik di Indonesia merupakan sebuah blue ocean dimana belum ada brand besar yang menggarap. Dengan kondisi jalan perkotaan yang semakin penuh sesak dan tingkat polusi yang tinggi, sepeda motor listrik bisa jadi trend baru. Sasaran utama adalah masyarakat perkotaan dan anak sekolah, sebab di kota kita sudah tidak mungkin untuk ngebut. Tinggi nya angka kecelakaan juga bisa diminimalisir oleh sepeda motor listrik, sebab kecepatannya tidak akan terlalu kencang. Orang tua bisa lebih tenang jika anaknya yang sekolah pakai motor listrik, gak bakal bisa ugal-ugalan vroh 😆 .

Speedometer Yamaha Electric

Namun pangsa pasar sepeda motor listrik di Indonesia juga bisa terkendala jika tidak di dukung oleh kemudahan dalam mengisi daya. Sekarang tinggal melihat upaya pemerintah dalam mendukung program alat transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi. Kalau tidak dimulai sekarang, kapan kita maju seperti negara lain?

Memang butuh waktu untuk penyesuaian, kita tidak mungkin bergantung terus dengan bahan bakar minyak karena sumber daya alam ini terbatas. Semua ada plus minusnya, tinggal bagaimana kita bisa memilih yang paling bermanfaat. Kalau saya sih setuju aja dengan adanya motor listrik, yang penting harganya terjangkau, kuat untuk menempuh jarak jauh dan awet.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About NinjaSS 431 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*