Inilah Diagram Silincer Knalpot Honda CBR 250RR 

Knalpot cbr250rr

Ninja150ss – Hai mas vroh… Pada hari Sabtu kemarin (7/9) PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan acara workshop technology atau biasa disebut bedah teknologi yang dihadiri blogger-bloger dari beberapa daerah Indonesia. Warung papan triplex tidak ikut sih, yah maklum cuma blogger pinggiran kelas teri, tapi saya akan coba memberikan bahan bacaan untuk mas vroh semua. Inilah diagram silincer knalpot Honda CBR 250RR.

Blogger workshop technology total control

Workshop technology ini bertujuan untuk mengenalkan kepada blogger-blogger Indonesia mengenai seluk beluk produk motor sport terbaru dari AHM yaitu Honda CBR 250RR. Pada coretan kali ini saya akan fokus membahas diagram silincer knalpot Honda CBR 250RR yang telah disajikan sedemikian rupa sehingga kita bisa melihat seperti apa sih daleman silincer knalpot Honda CBR 250RR.


Knalpot Honda CBR 250RR secara stock atau bawaan dari pabrik yang dijual kepada masyarakat memiliki bentuk yang unik. Kalau pada umumnya knalpot standar motor hanya mempunyai satu buah silincer tapi motor sport 250cc milik Honda ini berbeda vroh, silincernya ada dua dan bertingkat (atas bawah). Model seperti ini adalah yang pertama kali di Indonesia, sebagian orang tentu menganggap keren tapi ada juga yang biasa saja. Wajar lah, selera setiap orang itu tidak bisa sama vroh!

 

Knalpot cbr250rr

Dapat sampean lihat pada foto diagram silincer knalpot Honda CBR 250RR terlampir. Sisa gas buang dari ruang bakar disalurkan oleh dua pipa (masing-masing silinder satu pipa) kemudian kedua pipa tersebut dijadikan satu jalur dibawah mesin, lalu dicabangkan lagi menjadi dua untuk setiap silincer knalpot. Silincer atas dan bawah pun meskipun dari luar terlihat sama tapi di dalamnya sedikit berbeda, silincer atas ada pipa berlubang-lubang dan yang bawah tidak ada. Tolong jangan tanya kepada saya mengenai penjelasan detail kenapa dibikin seperti itu ya? Soalnya saya kan tidak ikut :'( .

Di desain bertingkat oleh insinyur mesin Honda karena silincer model ini memberikan torsi secara optimal di berbagai rentang putaran mesin. Dan hasil suara dari knalpot lebih memberikan aura racy khas motor double silinder inline di berbagai rentang kecepatan. Pantesan saja sewaktu mencoba motor ini raungan knalpot standarnya sudah mirip seperti pakai knalpot racing cuma lebih kalem. Semoga coretan sederhana mengenai diagram silincer knalpot Honda CBR 250RR dapat memberikan pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About Ninjass 378 Articles
Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*