Akibat Menerobos Banjir, Pengendara Ini Harus Merasakan Akibatnya

Ninja150ss – Hai mas vroh… Akibat menerobos banjir, pengendara ini harus merasakan akibatnya. Musim hujan telah mulai datang, sebagai bikers kita sebaiknya lebih berhati-hati saat berkendara di jalan, apalagi kalau kita belum hafal betul kondisi jalan yang akan kita lalui.

Pengendara nyemplung di selokan, awas jangan salah fokus 😀

Kejadian ini nyata terjadi di Kota saya sendiri, tepatnya di jalan kaligawe genuk gang macan Semarang. Hujan lebat yang mengguyur kota Semarang mengakibatkan beberapa ruas jalan tertutup genangan air, sebab selokan kurang mampu menampung debit air yang sangat banyak. Alhasil air meluber ke jalan raya dan menutupi pandangan pengendara. Lagi pula daerah kaligawe memang terkenal mudah sekali banjir karena lokasinya yang dekat dengan laut.


Sore itu, ada seorang pengendara sepeda motor yang kurang sabar dan buru-buru sampai tujuan serta kurang hafal medan nekat menerobos banjir, tau-tau langsung mak blep hilang dari pandangan mata. Ternyata bapak tersebut terperosok masuk ke selokan beserta motornya, alhamdulillah pengendara tidak luka hanya sedikit syok, kaget dan malu. Karena keadaan saat itu sedang banjir, yang menolong adalah ibu-ibu dan warga sekitar yang kebetulan berada di TKP.

Nyemplung selokan vroh 😆

Menerobos banjir itu sangat berbahaya sekali mas vroh, resikonya sangat banyak. Kalau nekat motor kita bisa saja mogok karena kemasukan air dari knalpot, mesin bisa rusak terkena water hammer, badan basah karena terkena cipratan dari kendaraan lain, dan bisa juga kita mengalami seperti kejadian di atas karena kita tidak tahu seperti apa jalan yang kita lalui.
Sebaiknya jika kita pada kondisi tersebut jangan nekat menerobos banjir supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan tak terduga. Sebagai antisipasi lebih baik kita cari jalan lain untuk menghindari banjir, menunggu air surut atau kalau terpaksa sekali mendingan kita berkendara di belakang kendaraan lain. Semoga coretan sederhana warung papan triplex mengenai akibat menerobos banjir, dapat bermanfaat bagi kita semua.


Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About NinjaSS 431 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*