Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Motor Matik Seken

Ninja150ss – Hai mas vroh… Perkembangan motor jaman now benar-benar sangat pesat, produk motor seakan tak ada habisnya. Baru sebentar sudah facelift, dalam 1 tahun saja pasti ada motor dengan tampilan baru, hal ini tentu sangat menyenangkan dari sisi konsumen karena banyak pilihan. Namun tidak semua orang suka membeli motor baru karena harganya yang semakin mahal, bagi yang hanya memiliki budget minim dan lebih mengutamakan fungsi, motor seken adalah pilihan tepat. Warung papan triplex akan sedikit memberikan tips, beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli motor matik seken.

Ilustrasi motor matik

Motor matik saat ini menjadi primadona karena lebih simpel, praktis dan mudah dikendarai. Dengan adanya produk baru yang sangat cepat keluarnya, membuat harga jualnya juga cepat anjlok. Motor bekas menjadi alternatif pilihan bijak untuk bisa berhemat secara finansial, tapi kita juga harus berhati-hati saat ingin memboyong motor matik seken, karena tidak semua penjual itu jujur, untuk itu Anda harus jeli dan jangan sampai keblondrok atau tertipu.
Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Motor Matik Seken


  1. Pastikan surat-surat motor tersebut lengkap dan sesuai dengan fisiknya, cek nomor rangka dan nomor mesin. Untuk menghindari surat kawinan (yang suka mainan motor pasti paham ­čśÇ )
  2. Cek kelengkapan body motor, lecet wajar pemakaian atau sudah pernah jatuh, syukur-syukur bisa dapat kondisi mulus.
  3. Cek area mesin (ini bagian rawan), bawa mekanik yang Anda kenal dan percayai untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh. Apabila terpaksa tidak bisa membawa mekanik atau teman yang paham mesin, bisa di dengarkan suara mesinnya tapi belum jaminan juga suara mesin halus itu bagus. Paling mudah lihat oli mesinnya apakah normal atau janggal? Kalau perlu drain atau kuras ditempat untuk memastikannya.
  4. Cek area CVT (ini juga penting), kalau mendengar suara-suara agak aneh pada bagian ini, usahakan untuk langsung membukanya ditempat, cukup modal kunci T ukuran 8mm koq.
Transmisi motor matik yang diberikan grease over dosis

Empat hal yang harus diperhatikan saat membeli motor matik seken di atas jika dilakukan dengan benar, Insya Allah anda tidak akan keblondrok atau tertipu. Soalnya ada juga penjual yang tidak jujur alias curang supaya calon pembeli dapat dikelabui, dengan melakukan hal-hal yang kurang terpuji. Misalnya mengisi oli mesin dengan oli gardan mobil, tentu hal ini akan membuat suara mesin jadi sangat halus sebab viscositas atau kekentalannya sangat tinggi dan memberikan grease secara overdosis di bagian CVT.


Saya tidak mengatakan kalau semua penjual motor matik seken itu nakal, tapi alangkah baiknya jika kita bisa lebih waspada untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga coretan sederhana warung papan triplex mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli motor matik seken dapat bermanfaat.

Area CVT motor matik

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About NinjaSS 431 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. modifikasi motor pitung C70 – pitung c70

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*