Mantab, Pemerintah Kota Semarang Sedang Bangun Sirkuit Internasional Di Mijen Semarang Barat

Ninja150ss – Hai mas vroh.. Pemerintah Kota Semarang sedang bangun sirkuit internasional di Mijen, Semarang Barat. Bapak Hendrar Prihadi selaku walikota Semarang mengungkapkan bahwa pembangunan sirkuit ini untuk mendukung event balapan serta mengurangi aktifitas balapan liar yang marak dilakukan anak-anak muda di jalanan. Diharapkan dengan adanya fasilitas sirkuit internasional Semarang, akan memunculkan bibit-bibit atlet Kota Semarang.

Walikota Semarang Bp Hendrar Prihadi meninjau proyek pembangunan sirkuit internasional Semarang

Dibangun di tanah seluas +/- 5,1 Ha yang berlokasi di Mijen Semarang Barat dengan dana 135 Miliar dan dikerjakan dalam dua tahun anggaran, sirkuit internasional Semarang ini ditargetkan selesai pada tahun 2018. Tahun ini (2017) dianggarkan 50 Miliar untuk pengerjaan cut field lahan, pengerasan dan pengaspalan sirkuit serta beberapa lokasi parkir. Sedangkan sisanya sejumlah 85 Miliar akan dikerjakan di tahun 2018 hingga tuntas selesai, kata walikota Semarang Hendrar Prihadi.


Rencana gambar sirkuit Semarang

Beliau menjelaskan, Sirkuit Mijen Semarang memiliki konsep sports center otomotif multi event yang berskala internasional. “Sirkuit ini bisa dipakai tempat berkumpulnya komunitas anak muda yang suka dunia otomotif. Bisa untuk road race, gocart, drag race, slalom, dan lainnya denga panjang lintasan sekitar 1,6 kiilometer. Selain untuk balapan, juga ada panggung besar yang bisa dipakai oleh anak-anak muda saat liburan atau mengisi kekosongan dengan kegiatan-kegiatan positif”. Jika sirkuit internasional Semarang ini sudah jadi, apabila ada event balapan tidak akan lagi menutup jalan raya karena Pemkot ingin fungsi jalan raya kembali ke semestinya.

Proyek pembangunan sirkuit internasional Semarang

Gimana mas vroh berita tentang pembangunan sirkuit internasional Semarang, mantab bukan? Warga kota Semarang tentu akan bangga sekali mendengar kabar ini, sebentar lagi Kota Semarang bakal punya sirkuit keren euy. Jangan balapan liar di jalanan lagi di yah! Semoga coretan sederhana warung papan triplex tentang pembangunan sirkuit internasional Semarang dapat bermanfaat.

Lay out sirkuit internasional Mijen Semarang

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About NinjaSS 431 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

8 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*