Touring Kemerdekan Blogger Dan Vlogger JaTeng 2017 “Tour De Selo” Bersama Astra Motor Semarang

Timbul Jaya Motor

Ninja150ss – Hai mas vroh… Pada hari Kamis 17 Agustus 2017 warung papan triplex ini mendapatkan kesempatan ikut dalam acara Touring kemerdekaan blogger dan vlogger JaTeng 2017 bersama Astra Motor Semarang dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-72. SuatuĀ kehormatan bagi warung papan triplex bisa ikut acara seperti ini, biasanya sih cuma turu miring sendiri šŸ˜†

New Colour CB 150R


Acara tour de Selo ini akan start dari dealer Honda Timbul Jaya Motor Boyolali, lokasinya tepat di depan terminal Boyolali. Sebelum mulai perjalanan tour de Selo blogger dan vlogger mendapatkan sharing produk new colour Honda CB150R,Ā dimana andalan produk dari AHM di kelas sport naked 150cc mempunyai tampilan baru yaitu warna black matte (hitam doff) dengan velg gold (warna emas).



Start dari dealer Timbul Jaya Motor kemudian dilanjutkan keliling ke dealer-dealer Honda yang ada di kota Boyolali seperti dealer Honda NagaMas kemudian dealer Honda Pratama Kurnia Kasih lalu yang terakhir dealer Asli Motor. Setelah itu langsung gas ke Selo, saya yang kebetulan orang Semarang tidak tahu Selo itu tempat yang seperti apa, dalam pikiran saya ya kayak di pegunungan gitu. Yasudah ngikut aja sama yang depan, oiya peserta tour de Selo ada 6 orang yaituĀ Warung papan triplex,Ā Eko satuaspal,Ā Budi Cahbrogo,Ā Mas Nughoho,Ā Riski rpmsuperĀ dan mas Verry (duh lupa nama blog nya, daripada salah nulis). Motor yang digunakan adalah Honda Supra GTR 150 dan Honda Sonic 150R.

Jalanan beton


Jalur yang dilalui cukup bervariasi : jalan aspal mulus, jalan beton, jalan aspal keriting, jalan bebatuan campur tanah, lurus, nikung dan tanjakan tajam. Berhubung namanya touring ya saya nikmati saja perjalanan ini mas vroh, merasakan nikmatnya berkendara dengan Honda Supra GTR 150 sambil melihat pemandangan sekitar yang aduhai, lah yang lain kemana? Tau tuh geber-geber motornya di depan, saya sih tetap woles dibelakang mobil pick up delivery yang digunakan sebagai mobil inventory sekaligus penunjuk jalan šŸ˜† lho gak ngetes performa Honda Supra GTR 150 yang dinaiki? Ya bukannya sombong nih tapi pertama dikendarai saya sudah bisa merasakan kemampuannya. Nanti deh saya bikin ulasannya di artikel sendiri, hehehe…

Nanjak curam
Pada menggigil

Sewaktu sampai di lapangan Selo terjadi kemacetan panjang dan parah karena ada acara 17an sekecamatan Selo, alhasil tujuan yang awalnya ke New Selo jadi diubah ke Gancik Hill Top. Sebelum ke Gancik kita rehat sebentar untuk ngopi bareng, awalnya udara terasa sejuk dan nikmat, tapi lama-lama jadi menggigil karena duingin (tuh difoto pada mengkerut), setelah cukup istirahat dan sholat dhuhur kita gas lagi. Wew jalannya cukup menantang vroh! Khas pegunungan, tanjakan tinggi dan terjal, mobil serta motor tidak diperbolehkan sampai atas jadi harus parkir ditempat yang telah disediakan oleh pengelola wisata. Dari parkiran menuju Gancik Hill Top harus jalan kaki nih, pas dilihat sih lumayan lah kayak gak jauh. Sebelum ramai-ramai menuju kesana, mas Danan sebagai ketua panitia mengadakan lomba nih, siapa yang bisa sampai atas duluan akan diberikan hadiah untuk 2 orang pemenang. Ahay… Saya langsung semangat vroh, langsung aja tancap gas eh kaki kamsudnya (kan harus jalan).

Kayaknya gak tinggi kan?


Syeeemm… ternyata tak segampang yang terlihat, awalnya eceess eh lama-lama jadi ngos-ngosan. Saya yang dari pertama paling depan ditikung mas yang nyopirin mobil pick up (potong kompas) dikit, otot paha mulai terasa panas kayak terbakar (maklum lama gak naik gunung) ngerem deh sebentar, widih RpmSuper mulai mendekati saya (masih muda, tenaganya roso dunk) awalnya kita jalan bareng pas mau sampai finis, saya ditinggalin asyeemm tenan kalah strategi dan tenaga euy. Yah,,,,harus puas finis nomor tiga deh dibelakang RpmSuper, tapi berhubung mas nya yang nomor satu adalah orang dealer jadi gak berhak atas hadiahnya, Alhamdulillah jadi dapet hihihi…gak sia-sia direwangi ngos-ngosan, ampe mau meledak nih dada vroh! Setelah istirahat sambil nunggu yang lain koq mas nughoho dan mas Verry gak keliatan? Lhadalah ternyata mereka berdua nyerah vroh, alias gak mampu sampai puncak (kelebihan muatan perut sepertinya) #Lemah šŸ˜†

Ada 2 orang yg gak ada di foto ?


Hari sudah mulai sore, kabut cukup tebal mulai turun, kita bergegas untuk turun lagi. Setelah sampai diparkiran kita gas balik ke Boyolali, kalau berangkatnya kita melewati jalan naik terus pas baliknya gantian jalanan turun. Sesampainya di kota Boyolali kita mampir ke TheMilk Cafe di komplek alun-alun Boyolali, setelah cukup istirahat dan mengisi perut kosong, lanjut lagi perjalanan menuju finis touring di dealer Honda Timbul Jaya Motor.
Sekian coretan amburadul warung papan triplex tentangĀ Touring kemerdekaan blogger dan vlogger JaTeng 2017 bersama Astra Motor Semarang, semoga ajang silaturahmi ini suatu saat bisa diselenggarakan lagi dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Astra Motor Semarang dan semua rekan-rekan dari dealer motor Honda Boyolali yang telah memberikan pengalaman berharga serta bantuannya atas kelancaran acara ini.

Batuk e musmet mas vroh dikompres masker ?


Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:Ā 

About NinjaSS 431 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review Honda Supra GTR 150 Saat Dibawa Touring - Ninja150ss
  2. Workshop Dan Gathering Blog Vlog Otomotif Jateng 2017 - Ninja150ss
  3. Uji Ketangguhan Honda Supra GTR 150 Disertai Tragedi Yang Mendebarkan Jantung - Ninja150ss

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*