Wheelie, Salah Satu Cara Rider Untuk Menjadi Pusat Perhatian

Ninja150ss – Hai mas vroh…Pasti tau kan arti Wheelie itu apa? Wheelie adalah salah satu cara rider untuk menjadi pusat perhatian dengan mengangkat roda depan pada motor. Teknik ini simpel sebenarnya dan cukup ampuh membuat mata orang lain melirik kita.


Walaupun dibilang simpel tapi jika skill kita pas-pas an atau kurang tenang menjaga keseimbangan pada saat melakukan wheelie, sang rider bisa jatuh bego dan sukses menjadi pusat perhatian, namun bukan rasa kagum yang didapat, melainkan cemoohan serta jadi bahan tertawaan. Dikatakan simpel karena untuk melakukannya cukup mudah dengan memuntir gas secara spontan, jika motor dalam keadaan sehat pasti akan langsung njengat. Nah yang sulit itu adalah setelah motor dalam posisi njengat sang rider harus bisa menguasainya, jangan sampai kebablasan nanti bisa njengkang alias jatuh bego 😆

Gak lucu bukan disaat maksud kita melakukan wheelie tapi malah nge gubrak? Kalau ditempat sepi sih tidak mengapa tapi kalau ditempat ramai? Mau ditaruh dimana mukamu mas vroh? 😀 Sudah jatuh, merasakan sakit, motor lecet atau bahkan rusak, masih ditertawain bahkan disumpahi pula, komplit dah.


Apabila skill sudah tinggi tak hanya motor bebek atau sport saja yang bisa dibuat wheelie, matik pun juga bisa koq. Cuma kalau metik lebih susah karena harus pinter mengatur tenaga motor dan keseimbangan. Nah jika mas vroh nemang sudah mahir, motor jenis apapun pasti akan mudah sampean buat wheelie, rasanya itu bikin deg-deg seeerrrr.

Wheelie akan bertambah lagi tingkat kesulitannya jika sambil bawa boncengers, pembonceng kudu siap kalau kaget dan panik, ridernya bakal kelabakan menyeimbangkan posisi motor pada saat posisi njengat, tak sedikit yang jatuh loh wheelie berboncengan 😆 nah kalau sudah sama-sama kompak dan skill nya tinggi, bisa mas vroh liat foto wheelie dengan motor Yamaha Nmax diatas. Nmax aja berat loh, dengan mudahnya di  jengat in setinggi itu.

Selamat meningkatkan skill wheelie Anda supaya menjadi pusat perhatian, yang penting jangan “arogan” yah!

Gocekan sing kenceng dek.. ?


Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About NinjaSS 430 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*