Modifikasi Motor Aliran Thailook Sering Dicaci

Modifikasi ninja150 thailook

Ninja150ss – Hai mas vroh… Ngobrol tentang modifikasi motor aliran thailook itu kebanyakan sering dicaci oleh orang banyak, emang kenapa? Yah karena orang yang menganut aliran modifikasi thailook rata-rata anak muda, sebagai contohnya di artikel kumpulan foto modifikasi kawasaki ninja 150

Sebenarnya aliran modifikasi thailook itu sangat tidak safety, ya gimana lagi soalnya pasti pakai ban yang ukurannya dibawah standar bawaan motor, orang-orang menyebutnya ban tjatjing. Banyak sekali hujatan, cacian, makian, bullyan terhadap aliran modif ini, bahkan tak jarang kalimat yang sadis dan merendahkan dengan entengnya mereka lontarkan. Apalagi jika yang dimodif adalah motor sport, antara tenaga dan bobot tidak sebanding dengan daya cengkeram karet bundar ke aspal. Saya pun juga tak jarang mendapat ejekan, namanya modif motor suka-suka yang punya donk kan motor juga motor sendiri, duit juga gak minta situ kan?


Modifikasi 250cc thailook

Alasan utama pencaci adalah motor ban tjatjing itu kalau mengalami musibah di jalan nanti bawa-bawa orang lain, walaupun tak semua sih, kecelakaan motor dengan ban standar bahkan dengan ban yang lebih besar pun juga banyak, semua tergantung ridernya kalau saya boleh ngomong. Kematangan emosional dan tingkat kedewasaan pengendara adalah hal yang utama untuk keselamatan di jalan, meskipun faktor yang lain juga bisa mempengaruhi.


Alangkah baiknya kalau kita saling menghormati orang lain, mau modif motornya dengan aliran jap style kek, retro kek, thailook kek, cooper kek, touring kek, itu kan urusan masing-masing yang punya, tapi gimana lagi ya soalnya orang-orang dimari demen banget ngomentari orang lain, begitu ganti dikomentari malah mutung, esmoni,dll padahal yang keluar duit juga gak mereka koq, betul gak? 😆 . Ya begitulah mas vroh harap dimaklumi saja, bebaskan ide dan kreatifitasmu asalkan tetap santun saat di jalan raya. Semoga bermanfaat.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About NinjaSS 413 Articles
Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

8 Komentar

  1. Kalau di sini ban cacing disudutkan karena ya identik ma kebut-kebutan di jalan. Suka diteriakin, kebetulan aja mungkin ridernya ga bener yang dipake motor ban cacing, jadi dianggapnya ke ban cacingnya itu.

  2. Kalau spion dilipat, rem depan nggak ada, lampu membuat silau ya nggak perlu dihormati.

    Jalan itu untuk dipakai bersama. Motor dibuat aman itu tidak hanya untuk pengendaranya tapi juga untuk pengendara lain. Motor dibuat nggak aman itu membahayakan tidak hanya pengendaranya tapi juga orang lain. Orang yang pakai modif ngawur nggak ada bedanya dengan yang mengendarai ngawur.

    Mengapa kok harus ditoleransi?

    • Kan spt yg sy tulis gan, tingkat kedewasaan&kematangan emosional berpengaruh.
      Oiya bukanya di artikel kupasmotor pnh membahas antara rem dpn&rem blkg? Kl menurut artikel tsb kn lebih aman pk rem blkg.

      Sy hny setuju dgn kalimat terakhir “org yg pk modif ngawur gk ada bedanya dgn yg mengendarai ngawur”
      ?

      • ok. Kadang bukan soal kedewasaan tapi soal keegoisan. Jalan dianggap milik sendiri vs rela dipakai bersama.

        Saya tidak bilang lebih aman pakai rem belakang tapi lebih aman mendahulukan rem belakang. Mendahulukan rem belakang beda dengan hanya memakai rem belakang. Setelah mendahulukan rem belakang harus tetap memakai rem depan.

        Sayangnya ada pabrik yang ngawur membuat rem belakang terlalu pakem sehingga jadi membuat orang takut pakai rem belakang. Padahal rem depan terlalu pakem ditambah dengan ban depan kurang pakem itu resiko jatuh ndelosornya jauh lebih besar. Jadinya akhirnya yang hobinya cuma pakai rem depan saja makainya takut takut. Keadaan butuh ngerem cepat sekalipun ngeremnya lembek karena takut jatuh.

  3. #savepurethailook
    Ban cacing identik dgn kebut kebutan di jalan krn kurangnya sirkuit di daerah2 dan motor gede pun jg sering kebut2an di jalan raya jd jngn menyalah drag ilegal

  4. Thai Look …salah 1 aliran style modifikasi dg pengaplikasian ban berprofil kecil/cacing.Selama motor modif tsb dipake utk kontes/sesuai tujuan, it’s no problem. Kita tdk melarang kreatifitas, selera org masing2 beda.Anda habiskan uang milyaran hanya utk otak atik ban cacing masyarakat ga peduli kok.Tenang.Woles ae.Apa gw harus sampai salto poksay gitu? Tapi, ketika anda masuk ke ruang publik yg namanya jalan raya, in which ada undang2 & peraturan yg mengikat seluruh pemakainya. Salah 1 nya adalah mengubah perlengkapan standar shg mengurangi tingkat keamanan (in this case is tyre grip reduction) dpt dikenakan sanksi. Klo anda beralasan kedewasaan berkendara sbg slh 1 sebab kecelakaan maka pake ban cacing di jalan raya adalah kegagalan berperilaku jd org dewasa. Bagaimana pendapat anda??

1 Trackback / Pingback

  1. modifikasi motor pitung C70 – pitung c70

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*