Plat Nopol Ganda, Gimana Sih Ceritanya?

ilustrasi plat nopol ganda

Ninja150ss – Hai mas vroh… Pernahkah sampean melihat plat nopol (nomor polisi) ganda entah di jalan, punya tetangga, teman atau kenalan? Emang gimana sih ceritanya koq bisa begitu? Ok warung papan triplex ini akan mencoba memberikan penjelasan ala kadarnya, monggo dilanjut membaca sampai tuntas biar gak penasirin 😀

Populasi motor sekarang itu sudah seperti koloni semut, wis pokoke uakeh tenan vroh.. dimana-mana pasti kita bisa dengan mudah melihat sebuah motor, mau merk Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dll. Ok kita balik ke topik bahasan kenapa ada plat nopol ganda alias kembar? Blohher otomtoif papan triplex ini akan memberikan sedikit pengetahuan dari fenomena ini, pengalaman dan pengetahuan ini kebetulan saya dapat setelah merguru di dunia abu-abu,  saya mulai dari sudut yang positif sampai negatif ya vroh 🙄


  1. Motor tersebut (keduanya) adalah milik satu orang. Jadi ceritanya pemilik motor itu membeli motor dari dealer 2 biji dengan warna yang sama, kemudian yang didaftarkan samsat cuma salah satu motor saja. Nah nopol dan stnk bisa buat barengan, kalau mau dipakai keduanya bersamaan di jalan raya ya fine-fine aja, lah kan STNK cuma satu? Ah itu mah gampang, modal duit dikit, tenaga untuk riwa-riwi dan waktu juga bisa di gandakan secara resmi di samsat 😛 terus bahan plat nopol nya bijimana? Duh sampean itu koq kurang akal sih? Tukang variasi plat nopol aja buanyak, tinggal bikinkan to ya!
  2. Nambah koleksi motor untuk riwa-riwi. Dari awal memang sudah punya motor yang murni asli sudah terdaftar di samsat, eh kemudian dapat motor lagi dengan harga miring kebetulan merk, tipe dan model motornya sama (beda striping dan warna dikit masih bisa). Dapet dari mana vroh? Ya bisa aja pas ada orang yang kepepet butuh duit ngejual dengan harga miring karena mati pajak lama atau BPKB nya hilang (hilang dimakan tikus atau digadaikan di bank misalnya 😀 ) jika harus nglunasi pajaknya dulu tentu keluar duit banyak sebab pajaknya mati lebih dari 2x atau lebih , pasti ada dendanya (apa mau nunggu pemutihan biar gak kena denda?). Cari alternatif yang murmer ah…ya itu tadi digandakan STNK dan plat nopolnya seperti kemungkinan no.1 di atas.
  3. Dapet motor harga miring tarikan leasing dari seseorang yang bisa dipercaya. Eh kebetulan di rumah, saudara atau teman dekat punya motor yang mirip, nebeng STNK dan nopol ah… lumayan bisa dipakai untuk menemani aktifitas kemana-mana. Caranya? Lagi-lagi seperti penjelasan no.1 😀
  4. Gak punya duit untuk modal bikin STNK vroh, terus bijimana? Cuma bikin plat nopol nya aja yang kembar tapi STNK cuma satu. Yang ini agak beresiko kalau ada razia polisi, kan gak bawa STNK. Bisa aja pinjem dulu sama motor yang satunya (kalau dipinjemin sama yang punya 🙂 )
Nih contoh (punya saya sendiri lho ya!) bahan tuh, kebetulan masih tak simpen 😀

Terus apa gak bahaya vroh jika melakukan salah satu hal di atas? Aman gak? Semua itu ya tergantung, emang tergantung apanya? Rahasia donk, gak akan saya jelasin disini deh, nanti bisa kena cyduck. Banyak motor kayak gituan, tapi orang gak akan tau secara kasat mata, lha wong moge aja juga ada yang kawinan atau slendangan koq.  Kalau sampean ngopi-ngopi bareng sama saya, baru saya kasi tau 😛

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About Ninjass 375 Articles
Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*