Ask… Budget 35 Jutaan Prefer Motor Sport 150cc Apa?

image

Ninja150ss – Hai mas vroh… Di artikel sebelumnya ada seorang pembaca warung papan triplex ini menuliskan kegalauannya di kolom komentar, mas bro irwan bingung ingin meminang sebuah motor sport. Dengan budget +/- 35 juta, beliau mengungkapkan beberapa pilihannya adalah Honda All New Cbr150r, nunggu Yamaha R15 facelift, Kawasaki Ninja 150ss atau sekalian Kawasaki Ninja 150rr.


Memang saat ini sebagai konsumen kita disodori pilihan yang banyak untuk kelas motor 150cc, diantara beberapa pilihan yang menghantuinya, sebenarnya mas bro irwan ini sudah sedikit berubah arah untuk mencicipi motor 2stroke engine.
Tetapi sayang diskripsinya kurang detail motor tersebut difungsikan sebagai kendaraan operasional sehari-hari atau sebagai motor kedua yang lebih ke hobi πŸ˜€

image

1. Honda All New Cbr150R
Dengan desain fresh yang sporty menjadikan All new Cbr 150R menjadi magnet tersendiri karena memang tidak dipungkiri jika melihat secara langsung sosoknya bener-bener keren, desain dari depan sampai belakang begitu racy, sudut-sudut yang tajam membuat pandangan mata pasti meliriknya apabila dipakai di jalanan. Untuk impresi mengendarainya, konsumsi bbm, plus minusnya tentu sudah banyak blogger-blogger kondang yang membahasnya, kalau saya pribadi belum pernah mencicipi jadi tidak berani berkomentar banyak.

image

2. Yamaha R15 facelift
Santer dirumorkan bahwa YIMM akan mem facelift R15 nya dengan desain yang lebih keren serta beberapa fitur dan teknologi akan disematkan seperti VVA, shock depan Upside Down, lampu full led dan entah apalagi, tapi entah kapan motornya di rilis saya terus terang gak tau πŸ˜†

image

image

3. Kawasaki Ninja 150ss / Kawasaki Ninja 150RR
Kedua motor besutan KMI ini sudah resmi diumumkan discontinue pada agustus tahun lalu tapi peminatnya masih banyak walaupun secara harga termasuk mahal jika kondisi gress, di dealer pun sudah jarang ditemui unit barunya dan jika pun ada dealer yang ready stok harga yang dipatok pasti tinggi, harga terakhir untuk tipe ninja 150 ss/r saja sudah tembus +/- 32 juta dan tipe ninja 150rr menyentuh +/- 44 juta 😯 kecuali sampean pinter nyari 2nd hand dengan kondisi istimewa, harganya pasti lebih bersahabat (kalau lokasinya di semarang mungkin saya bisa membantu πŸ˜€ )
Performa motor ini tidak usah diragukan mas vroh, sensasi nya memang luar binasa jika digeber sampai super skips nya on, tapi ingat kondisi jalan harus mendukung yeuh :mrgreen:

Untuk masalah spare part, harga ori memang agak mahal dan ketersediaan nya tidak usah khawatir, KMI masih menjaminnya sampai 10 tahun kedepan, kalau masalah indent tergantung part nya juga sih, part fast moving rata-rata pihak dealer pasti nyetok, jika part slow moving pasti indent. Atau kalau mau cari aja di forum atau grup ninja 150, ada aja yang jual printilan part nya koq πŸ™‚

Kesimpulanya bagaimana?
Nah saya kembalikan kepada mas bro irwan sendiri motor yang ingin dipinang untuk aktifitas sehari-hari atau hobi? Jika untuk rutinitas saya lebih prefer ke mesin 4stroke yaitu Honda All New Cbr 150R, koq tidak Yamaha R15 facelift? Lah kan saya tidak tahu itu motor kapan dijual, kalau dibandingkan dengan Yamaha R15 saat ini saya rasa Honda All New Cbr 150R lebih worted to buy πŸ˜†

Kalau motornya sebagai hobi alias sudah punya motor untuk aktifitas sehari-hari ya Kawasaki Ninja 2stroke pilihannya, apalagi jika tinggalnya tidak di daerah perkotaan yang padat lalu lintasnya, tidak akan kecewa lah 😎

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

● Hot.. bocoran part all new cbr250rr
● Yamaha Nmax akan mendapat lawan sepadan tahun depan dari AHM
● Wow livery motor matik ini keren
● keperkasaan honda yang sulit untuk ditandingi
● air radiator kawasaki ninja 150
● data aisi mei 2016 , yamaha harus segera berbenah
● Cara inrayen sepeda motor baru yang benar
● review pemakaian oli sesat selama ini
● berbenahlah sebelum terlambat
● tips jepret spyshoot di jalan dan ridernya tidak terima
● air radiator ninja 150
● kelemahan ninja 150
● kelebihan kawasaki ninja 150
● kekurangan ninja 150
● mengatasi super kips macet
● oli untuk kawasaki ninja 150
● Parjo = Pasar Jongkok

About NinjaSS 431 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

17 Komentar

  1. hahahahha, prtanyaan saya dibuatkan 1 artikel khusus oleh kang ninja150ss.wp.com. Makasih banyak kang dan semua yg sudah brpartisipasi kasih masukan. Berkat artikel ini jg saya semakin mantap pilih……… ninja 150 rr :>
    pertimbangannya:
    1. motor harian, emg bakal digunakan sehari2 ke tmpat kerjaan dgn jarak 5km (10km pp) skaligus buat koleksi dan hobby (komplit kang). Bebek sblmnya dpindahtgnkan ke nyonya rumah.
    2. saya tidak berani ambil motor second (mklum udik, hahaha)
    3. cb 150r, vixion, xabre, z250 sl, sdh saya coret dr list saya (ad prtimbangan sndiri)

    kurang 7 jt (krr 150 41,9 jt) pinjam k koperasi atw akang bs talangin, hahahaha
    eniwei baswei, makasih banyak kang………

1 Trackback / Pingback

  1. Ask… Motor Sport Bermasalah, Bagaimana Solusinya? | Ninja150ss

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*