Dilema Motor Modern

image
Foto ilustrasi

Ninja150ss – Halo mas vroh sekalian, maaf nih warung jarang update atau gak tentu jadwalnya, sekali lagi saya cuma ingin mengatakan kalau saya nyorat nyoret sekedar buat hobi aja, jadi ya kalau sempet baru update, mohon dimaklumi ya :mrgreen: . Tulisan ini menyambung artikel sebelumnya, bagi yang terlewat bisa di klik disini

image
Ilustrasi lagi πŸ˜€

   Tahun 2015 akan segera usai dan tahun 2016 sudah mengintip di depan. Pabrikan dikabarkan akan banyak gelontorin produk baru, dari yang facelift ataupun yang bener-bener fresh tapi saya gak akan membahas keduanya karena sudah banyak blogger papan atas yang mengulas produk-produk baru tersebut. Apa ya gak mumet yah konsumen sekarang, baru punya motor eh gak lama nungul baru, gak lama lagi brojol maning, 6 bulan ada lagi. Hadeuh kalau masih menuruti hawa nafsu pasti bakal ingin, pengin, punya yang baru, yang lama kalah bagus, apalagi yang masih labil, kalau banyak uang sih gak masalah, lah misal masih nganjuk eh ngutang maksudnya? πŸ˜†


image
Spyshoot motor baru

   Saran saya jangan lah keburu nafsu untuk membeli produk baru, ok lah jika alasanya uang aink kumaha aink #eh
Biar terlihat keren, up to date, pertama yang punya di daerah anda, gahul, dsb. Tapi apakah saudara sekalian tidak memperhitungkan faktor lain? Misalkan saya ambil contoh 3 faktor di bawah ini :

1. Bebas masalah
   Apakah jaminan produk baru bebas masalah? Ah ntar kayak yang sudah-sudah, mesin klotok2 lah, ngebul lah, oli cepet habis lah, shock patah lah dan lah lah lah yang lain, mau dijadiin kelinci percobaan? Saya bukanya menakut-nakuti sih. Yah memang walaupun ada masalah bisa di klaim, tapi pasti butuh waktu, harus kesana, kesini, bolak balik. Ya kalau Anda ngerti dan bisa sabar, kalau enggak? πŸ˜€ jadi jangan terburu nafsu, amati dulu tapi kalau sudah ngebet, ya bijimana lagi? Harus siap dengan segala resikonya.

image
Pas nyobain mtr baru #pinjem πŸ˜€

2. Kualitas dan material
   Produk baru merupakan penyempurnaan dari yang sebelumnya, apa yang kurang ya diperbaiki supaya bisa meningkatkan penjualan, tapi perbaikan/revisi disana sini apa ya gak butuh biaya yang lebih? Seharusnya bandrol juga ikut naik, yah walaupun bisa ditekan karena masspro lah, kuantitas lah,dll. Tapi kebanyakan harganya cuma naik tipis, bisa juga sih yang dari ATPM memang nyari margin sedikit asal jualan laris. Tapi dari sudut yang lain juga sempat terpikirkan, misal nih masa ban nambah gede, lampu led, tutup tanki rata, body berubah, mesin berubah, pokoke banyak perbedaan dari versi lama tapi bandrol naik 1jt. Pasti ada hal yang dikurangi, hahaha teliti sendiri lah mas bro , pasti ada plus minusnya dan itu sudah dipertimbangkan oleh insinyur mereka :mrgreen: Telitilah terlebih dahulu sebelum membeli, coba dibandingan dengan versi sebelumnya atau tetangganya juga boleh.

3. Review
Bicara mengenai review atau ulasan mungkin disaat launching ATPM bakal mengundang media, jurnalis dan blogger, ada sesi tesride atau pinjaman unit yang diberikan kepada media atau blogger, setelah itu pasti akan dibahas di artikel. Kita sebagai pembaca, konsumen atau penikmat berita otomotif pasti bisa menilai, menganalisa dan menyimpulkan apa yang telah dibahas. Ada yang netral bicara apa adanya dan ada yang “bermuatan” , tentu tidak usah saya bahas lebih lanjut apa yang saya kasi tanda kutip.
Suatu motor kadang ada yang cocok dan tidak cocok antara orang satu dan lainnya, banyak faktornya misal kondisi jalan, keadaan lalu lintas, riding style, desain, performa, selera, cara pemakaian, cara perawatan dan masih banyak lagi. Jadi ya bijaklah sebelum mengambil keputusan.

Untuk masalah harga jual kembali, spare part dan lain-lain pasti sampean bisa mempertimbangkan sendiri πŸ˜€ . Jadi saya cuma mengingatkan sekali lagi jangan terburu nafsu untuk mengindari hal-hal yang tidak diingkinkan kecuali Anda sudah kadung jatuh cinta, ngebet, gak sabar pengen memiliki tapi Anda juga harus siap dengan segala resikonya karena harga motor menurut saya tidaklah murah, kalau Anda punya uang banyak ya silakan.

Yah saya sih cuma saran aja mas vroh, bila diterima ya syukur enggak juga gak masalah koq πŸ˜›

image
Ini artis loh 😎

Salam foging pistun teknologi jadul bin ngebul tetapi tidak ngibul :mrgreen:

About Ninjass 375 Articles
Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

20 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*